Site icon Baranov Museum – Informasi museum di alaska

The Sullivan Roadhouse, Museum di Delta Junction Alaska

The Sullivan Roadhouse, Museum di Delta Junction Alaska – Sesampainya di pusat “End of the Alaska Highway” di Delta Junction beberapa minggu yang lalu, saya terkejut melihat bangunan kayu besar satu lantai di sisi lain jalan.

The Sullivan Roadhouse, Museum di Delta Junction Alaska

baranovmuseum – Sementara kelompok saya pergi ke pusat Jalan Raya, saya pergi untuk menyelidiki bangunan yang entah bagaimana tidak saya perhatikan sebelumnya.

Baca juga : Mengenal Hammer Museum (Haines, Alaska)

Melansir explorenorth, Apa yang saya temukan adalah museum yang sangat bagus di Sullivan Roadhouse yang direlokasi. Ratusan foto, banyak artefak, dan staf yang sangat membantu menjadikan tempat ini wajib dikunjungi saat Anda mencapai Delta Junction.

Roadhouses adalah bagian penting dari sistem transportasi di Alaska awal, menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi mereka yang menerjang jalan seperti Overland Trail antara Whitehorse dan Dawson City. The Sullivan Roadhouse dibangun pada tahun 1905 oleh John dan Florence Sullivan di bagian dari Valdez-Fairbanks Trail yang dikenal sebagai Donnelly-Washburn Cut-Off. Itu dianggap sebagai salah satu roadhouse terbaik di jalan setapak, dengan pondok utama, tempat tinggal tamu, toko pandai besi, gudang dan kandang.

John “Jack” Sullivan dan Florence Hamburg Sullivan telah datang ke Utara secara terpisah, dan termasuk di antara penyelundup pertama yang menuju Chilkoot Pass ke ladang emas Klondike. Mereka kemudian bergabung dengan demam 1899-1900 ke Nome, di mana mereka akhirnya bertemu dan menikah. Pada tahun 1904 mereka pindah ke kota Fairbanks yang sedang berkembang pesat, kemudian ke Jalur Valdez-Fairbanks untuk membangun rumah jalan raya pada tahun berikutnya.

Jalan Batas Donnelly-Washburn dibangun pada tahun 1905, dan memotong hampir 2 hari perjalanan antara Valdez dan Fairbanks, Namun, itu dianggap oleh banyak orang terlalu curam, dan 2 tahun kemudian Komisi Jalan Alaska membangun jalan baru yang melewati 4 mil jauhnya dari Sullivan Roadhouse. Keluarga Sullivan mengobrak-abrik roadhouse, dan memasangnya kembali di sepanjang jalan baru. Selama pembangunan kembali, atap logam dipasang, memberikan perlindungan jangka panjang yang tidak bisa dilakukan oleh atap tanah sebelumnya.

Ketika mobil mulai digunakan di jalan, lebih sedikit rumah jalan yang dibutuhkan. Pembangunan Alaska Railroad menandai era baru dalam transportasi ke Fairbanks, dan pada tahun 1922 keluarga Sullivan meninggalkan roadhouse mereka, meninggalkannya hampir sepenuhnya berperabotan lengkap.

Pada tahun 1942, Fort Greely didirikan, dan roadhouse kadang-kadang digunakan untuk tempat berlindung oleh pasukan yang sedang bermanuver. Hal ini menyebabkan militer memperbaiki bangunan utama. Sebagian besar karena perbaikan tersebut, bangunan itu dapat terdaftar di Daftar Tempat Bersejarah Nasional pada tahun 1980. Penunjukan itu mendorong minat untuk memindahkan rumah jalan ke lokasi yang lebih aman dan lebih terlihat.

Pada tahun 1996, US Army Legacy Fund, sebuah program untuk melestarikan sumber daya sejarah, mendanai relokasi Sullivan Roadhouse senilai $250.000 ke lokasi saat ini di persimpangan Jalan Raya Richardson dan Alaska. Pada bulan Mei 1997, museum baru ini didedikasikan dan diserahkan kepada Kamar Dagang Delta, yang sekarang mengoperasikan jendela indah ini ke masa lalu.

Baca juga : Museum Titanic Belfast : Museum Pilihan Teratas di Titanic Quarter

Masih ada beberapa roadhouses di Alaska yang melayani fungsi aslinya. Di Jalur Valdez (sekarang Jalan Raya Richardson), Copper Center Lodge, awalnya dibangun pada tahun 1898, dan Paxson Inn, dibangun pada tahun 1903, masih menyambut para pelancong.

Exit mobile version