Baranov Museum

Sistem Keamanan Museum Baranov Alaska

Keamanan Museum penting untuk dibentuk dengan membentuk sistem dan meningkatkan pendukung sistemnya guna menghindari bahaya yang tidak diinginkan untuk keamanan barang maupun pengunjung museum yang hadir. Barang-barang di museum tergolong barang yang ternilai sangat berharga sehingga harus dijaga agar tetap aman, sementara secara bersamaan harus tetap dipajang untuk dinikmati keindahannya serta dipelajari sejarahnya oleh ratusan pengunjung setiap harinya. Apalagi untuk museum berkelas dunia seperti Mueum Baranov Alaska. Oleh sebab itu, Museum Baranov Alaska yang terletak di Pulau Kodiak dilakukan penjagaan yang sangat ketat. Museum Baranov atau biasa disebut dengan Museum Kodiak memiliki pengunjung beraneka ragam dan terdiri dari seluruh belahan dunia. Bukan hanya dari kalangan pencinta seni dan sejarah namun juga masyarakat umum yang tertarik dengan keindahan pulau Kodiak. Koleksi di dalam Museum Baranov juga bernilai artristik dan sejarah yang sangat tinggi sehingga tidak heran jika museum ini dilakukan penjagaan yang sangat ketat untuk melindungi barang-barang sejarah yang luar biasa itu.

Menjaga benda-benda yang bernilai tinggi namun tetap memberi kesempatan kepada jutaan pengunjung untuk melihatnya, Museum Baranova Alaska melengkapi sistem keamanan yang dimulai dari daerah langit-langit bangunan yang dilengkapi oleh kamera CCTV di setiap sudut museum untuk memantau seluruh pergerakan manusia di setiap bagian museum. Sistem alarm juga tampak terlihat melekat pada setiap kulit luar gedung, jendela, pintu, dan pada semua tingkat bangunan. Sensor detector yang digunakan di Museum Baranova Alaska masih berupa perekaman video saja. Komunitas Kodiak yang merupakan perkumpulan masyarakat dengan fungsi menjaga keamanan dan nilai-nilai Museum Baranova Alaska mengharapkan agar sistem keamanan dan kamera CCTV kedepannya bisa lebih ideal lagi dengan sisi yang dapat mendeteksi penyusup ketika memasuki gedung yaitu jenis sensor detector dengan deteksi gerakan, deteksi inframerah, atau sistem laser yang dapat terus memindai tempat di luar. Sehingga jika terdapat gerakan atau tanda-tanda bahaya, alarm dapat mengetahui dan memunculkan suara.

Alarm dan deteksi keamanan di Museum Baranova Alaska juga dibersihkan secara rutin untuk menghindari alarm palsu yang ditimbulkan dari sensor debu. Selain menggunakan tekhnologi berupa alat-alat deteksi, Museum Baranova Alaska juga memperketat penjagaannya dengan penjagaan manusia di setiap sisi museum. Penjaga ini umumnya berasal dari orang-orang yang memang dibayar oleh pemerintah untuk ditugaskan menjaga museum. Namun ketika dalam acara dengan skala besar, anggota komunitas Kodiak juga turut serta aktif melakukan penjagaan di kawasan museum. Selain itu, masyarakat daerah setempat juga umumnya memiliki rasa ingin melindungi Museum Baranova Alaska yang dianggap sebagai dasar ladang pekerjaan mereka. Masyarakat sekitar museum bekerja dengan menjual barang-barang khas Kodiak, menjadi tour guide, makanan khas Kodiak dan lain sebagainya, sehingga masing-masing dari mereka memiliki tanggung jawab tersendiri untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan museum serta kenyamanan pengunjung Museum Baranova Alaska.

Museum Baranova Alaska merupakan salah satu aset negara dan dunia sebagai tempat wisata bersejarah. Keamanan yang dibuat sesuai dengan taraf keamanan seperti pada bank pemerintahan hingga seperti kantor situs agen sbobet. Oleh sebab itu, pemerintah juga terus berupaya untuk memperbaiki sistem keamanan museum. Pengunjung yang memasuki museum hanya melewatis satu jalur dan juga dikenakan tiket masuk yang dipantau oleh camera CCTV sehingga memudahkan petugas dalam melakukan pelacakan jika suatu saat terjadi masalah. Selain itu, dengan adanya satu pintu masuk dan satu pintu keluar serta diberikan penjagaan disetiap sisi difungsikan untuk meminimalisir potensi kejahatan yang bisa terjadi di Museum Baranova Alaska.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!