Baranov Museum

Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska

Museum Sejarah Baranov yang juga terkenal dengan Museum Kodiak terletak di Alaska, Kodiak. Museum Sejarah Baranov sendiri merupakan pusat berkumpulnya komunitas Kodiak. Komunitas Kodiak adalah kumpulan beberapa masyarakat Kodiak yang memiliki satu tujuan utama yaitu memepertahankan nilai sejarah yang berada di Kawasan Kodiak serta meningkatkan nilai produktivitas masyarakat agar kawasan Kodiak dapat lebih berkembang baik dari meningkatnya jumlah wisatawan maupun kualitas ekonomi masyarakat setempat.

Komunitas Kodiak ini dibentuk untuk menfasilitasi masyarakat Kodiak agar rutin melakukan acara perkumpulan demi mengeratkan persatuan melalui beberapa hal seperti merayakan beberapa acara kebudayaan masyarakat setempat melalui tradisi tetap mereka. Selain itu, tidak jarang juga dari mereka melakukan perkumpulan untuk berbagi cerita-cerita tentang Kodiak baik seputar issu terkini maupun sejarah-sejarah yang membuat Daerah Kodiak ternilai istimewa di seluruh penjuru dunia. Perkumpulan tersebut oleh komunitas Kodiak terus adiinovasikan agar tetap ada karena komunitas Kodiaklah wadah yang mempererat persatuan masyarakat daerah Kodiak. Tidak heran jika komunitas Kodiak yang menempati Museum Baranov Alaska menganggap diri mereka adalah jantung Kodiak karena mereka memiliki peran yang amat besar bagi masyarakat juga penikmat seni dan sejarah di dunia. Komunitas Kodiak ini dibangun untuk dikenal masyarakat serta mengenalkan sejarah Kodiak termasuk di dalamnya Museum Sejarah Baranov berserta tradisi dan kebudayaan yang kental dan mengikat di Kodiak kepada masyarakar dunia. Selain itu, komunitas ini ingin mengenalkan tujuan museum ini didirakan adalah untuk tempat tinggal siapa saja dan siapa saja yang harus mencintai tempat ini serta acara-acara apa yang boleh dilakukan di museum Kodiak.
Pada tahun 2019, Kodiak Historical Society menyelesaikan Proyek

Perancangan Ulang dan Peningkatan Fasilitas Pameran Permanen senilai $ 750.000 dengan dukungan yang murah hati dari Kota Kodiak, Yayasan Amal Murdock, Yayasan Rasmuson dan komunitas Kodiak. Banyak sekali lembaga-lembaga yang mendukung perkembangan Kawasan Kodiak melalui komunitas Kodiak. Support sosial tidak hanya bersumber pada masyarakat setempat saja namun pemerintah maupun dunia internasional juga ikut mendukung agar tempat wisata sejarah di Kodiak ini terus dikembangkan. Pusat komunitas ini setelah dilakukan proyek perancangan ulang, lebih didesain kembali untuk menampilkan pameran-permanen kolaboratif, berbasis komunitas, dan dapat didekati dengan tampilan yang disuguhkan berupa sejarah Kodiak. Dengan hasil tersebut, Museum Kodiak semakin dikenal oleh masyarakat dunia dan membuat pengunjung dari seluruh penjuru dunia terus hadir meramaikan museum ini. Meski pengunjung masih didominasi oleh para penggila seni dan sejarah, namun banyak juga pengunjung yang menikmati budaya beserta keindahan Daerah Kodiak.

Misi kominitas Kodiak yang terkenal utuh ini adalah untuk memfasilitasi eksplorasi warisan alam, budaya, dan artistik dari daerah Kodiak kepada wisatawan. Selain itu, komunitas tersebut juga berupaya menciptakan peluang bagi masyarakat sekitar dengan saling berkumpul, berbagi, dan bertukar pengetahuan menggunakan koleksi dan sumber daya yang tersedia melalui pengoperasian Museum Sejarah Kodiak.
Komunitas Kodiak ini merupakan pelengkap dari Museum Baranov Alaska. Mereka yang membuat Museum Baranov lebih hidup sejarahnya serta aktivitas mereka memperindah nuansa berkunjung di Kodiak. Pengunjung akan langsung disugukan dengan kehidupan budaya khas Kodiak ketika memasuki Museum Baranov Alaska sehingga tidak hanya kepuasan mata namun kenyamanan perasaan bisa didapatkan di Pulau Kodiak. Komunitas Kodiak dan masyarakat Kodiak sendiri terus menjaga agar wisatawan tidak sampai menyesal pernah melakukan kunjungan ke Museum Baranov Alasa atau Pulau Kodiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!